Home » » Danau Kereng Bangkirai, Palangka Raya

Danau Kereng Bangkirai, Palangka Raya

Salah satu tempat favorit gw di PalangkaRaya adalah sebuah danau yang berada di pinggiran kotanya. Danaunya sendiri sebenarnya belum mempunyai nama yang pasti, tetapi karena berada di kec. Kereng bangkirai maka kita namain saja sebagai danau kereng bangkirai.

Kalau dibilang danau sebenarnya ini bukan seperti danau kebanyakan karena danau yang disini berupa anak sungai dengan genangan yang banyak dan dengan arus yang tenang.

Dan tadinya danau ini juga berupa dermaga yang terhubung ke sungai utama yaitu sungai katingan dan bisa terhubung ke hutan lindung yaitu Taman Nasional Hutan Lindung Seruyan Sebangau. Danau ini berjarak lebih kurang 12 km dari pusat kota PalangkaRaya dan lebih kurang bisa ditempuh selama 15 menit.
Dan beberapa tahun yang lalu danau ini sempat sebagai tuan rumah untuk olahraga tingkat nasional dan internasional yang bertuan rumah di kota PalangkaRaya. Dan bekas-bekas tempat ini tuan rumah olah raga tersebut masih bisa dilihat dari puing-puing yang masih bisa kita jumpai disana. Dan tempat ini sangat cocok untuk menikmati sunset yang dasyat.
Share this video :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Penjelajah Web
Copyright © 2014. Kalteng Ekspres - All Rights Reserved
Template Created by Mery Indra Wijaya Published by Kalteng Ekspres
Proudly powered by RinjaniTakiya