Home » » Pal 21(Taman Gaul) Palangka Raya

Pal 21(Taman Gaul) Palangka Raya

Seperti layaknya danau terdahulu yang di Palangkaraya dan juga ada yang lebih dekat dari danau tersebut, ada danau yang juga bekas galian pasir.  Dan danau ini memang berbeda dari danau lain yg berupa genangan air dari anak sungai.
Gw juga gak begitu jelas kenapa danau ini dinamai danau Taman Gaul dan malah sekarang pengelolanya mempromosikan nama Fantacy Beach (anech khan bunyinya???).
Dan kenapa juga gw nyebutnya danau Taman Gaul, karena ada di salah satu pohon tersebut yang tertulis Taman Gaul, so orang-orang kenalnya itu. Yup , benar banget danau ini sangat gampang sekali dicari karena lokasinya berada persis di pionggir jalan raya antara Palangkaraya – Kasongan tepatnya di Km21, nach kadang-kadang juga dikenal sebagai danau twenty one.

Keunikan dari danau yang bekas galian pasir ini yaitu di pasirnya yang berwarna putih layaknya pantai , tetapi airnya berwarna merah. Saat ini didanau yang tadinya hanya genangan air biasa telah disulap sebagai tempat wisata bagi warga Palangkaraya dsk, disini pengunjung bisa berenang di air merah dengan ditemani waterboom mini(tepatnya perosotan..heheh), trus ada sepeda air.
Untuk fasilitas disini sudah disediakan lahan parkir, ada rumah makannya plus pondok-pondok diatas danau. Dan bagi yang agak sungkan berenang di air merah juga bisa memancing di kolam yang diisi ikan patin.

O iya, disini juga bagus untuk penggemar fotografi terutama ketika sore menjelang karena sunsetnya sangat bagus disini. dan bagi mereka yg mencari tempat wisata murah meriah atau melihat pantai dengan air merah bisa datang kesini, hehehehe
Share this video :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Penjelajah Web
Copyright © 2014. Kalteng Ekspres - All Rights Reserved
Template Created by Mery Indra Wijaya Published by Kalteng Ekspres
Proudly powered by RinjaniTakiya